Kenapa Chelsea Beralih dari Pierre-Emerick Aubameyang ke Timo Werner?

Kenapa Chelsea Beralih dari Pierre-Emerick Aubameyang ke Timo Werner?
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo
         - Sebelum dikabarkan berhasil mendapatkan Timo Werner, Chelsea sempat dikaitkan dengan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Mengapa klub raksasa London itu memilih berpaling.
Kabar soal Werner yang sepakat bergabung dengan Chelsea sebenarnya membuat banyak orang terkejut. Sebab, Werner lebih sering dikaitkan dengan Liverpool yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya.
Menurut laporan, Chelsea mengamankan jasa sang striker dengan mengaktifkan klausul pelepasan seharga 54 juta pounds yang dipatok RB Leipzig. Mereka juga menyanggupi permintaan gaji Werner sebesar 200 ribu pounds per pekan
              
Namun sebenarnya, Chelsea tidak perlu repot-repot melihat ke Jerman untuk mencari striker baru. Sebab Arsenal belum mencapai kesepakatan dengan Aubameyang perihal kontrak baru.
Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertimbangan Chelsea

Lantas, mengapa Chelsea berpaling dari Aubameyang yang sudah teruji di pentas Premier League? Perlu diketahui kalau pemain asal Gabon tersebut sudah membukukan 49 gol dari 75 penampilan di Premier League sejak tahun 2018.
Ternyata Chelsea punya pertimbangan tersendiri, seperti yang dilaporkan dalam The Athletic's Ornstein & Chapman Podcast. Pertimbangan ini berdasarkan usia Aubameyang sekarang.
Pada bulan ini, usia Aubameyang akan mencapai 31 tahun. Dan manajemen Chelsea menolak opsi mendatangkan sang striker karena diyakini akan sulit dijual kembali.
Chelsea menginginkan striker yang lebih muda dan Werner merupakan pilihannya. Namun, pada laporan yang sama, diketahui bahwa Werner bukanlah target utama Lampard.
2 dari 2

Arsenal Berjuang Mempertahankan Aubameyang

Ketertarikan Chelsea dengan Aubameyang sudah terlihat sejak bulan Januari lalu. Sayangnya, Arsenal belum punya pikiran untuk melepas sang penyerang.
Mereka baru akan membuat keputusan saat musim 2019/20 resmi berakhir. Sebelum itu, Arsenal ingin mencoba untuk meyakinkan Aubameyang agar mau memperpanjang masa abdinya.
Kontrak Aubameyang hanya berlaku sampai tahun 2021. Dan jika tak kunjung meraih kesepakatan, maka the Gunners harus menjualnya di bursa transfer musim panas ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.
(Metro)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2