Di Mana Mereka Sekarang? Starting XI MU yang Hajar Arsenal 8-2 Sembilan Tahun Lalu


Di Mana Mereka Sekarang? Starting XI MU yang Hajar Arsenal 8-2 Sembilan Tahun Lalu
Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney © AP Photo
         - 28 Agustus 2011, Arsenal menelan kekalahan terbesar di Premier League selama 84 tahun. Saat itu, The Gunners tertunduk malu usai dihajar Manchester United dengan skor telak 8-2.
Jelas, skor itu merupakan kekalahan terbesar Arsenal dari sang rival. MU benar-benar tampil tangguh di Old Trafford, Wayne Rooney membungkus hattrick. MU sudah lama tidak mencetak delapan gol dalam satu laga, Arsenal korban kedua setelah Nottingham Forest.
Saat itu MU benar-benar kuat. Namun, meski menghajar Arsenal habis-habisan, Setan Merah hanya bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir musim 2011/12 -- kalah dari Man City.
Kini, mengenang kembali pertandingan sembilan tahun lalu itu, bagaimana komposisi skuad MU dan di mana mereka sekarang? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!
1 dari 11

David De Gea

David De Gea (c) AP Photo
David De Gea (c) AP Photo
Masih ada dan masih dipercaya di MU sampai sekarang. Kala itu, De Gea sebenarnya sempat dikritik karena bermain buruk pada dua laga pertamanya, tapi dia berhasil memuntahkan tembakan penalti Van Persie dan jadi pahlawan kemenangan MU.
2 dari 11

Chris Smalling

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Smalling bermain di pos bek kanan pada pertandingan ini, posisi yang bukan seharusnya. Dia bermain cukup apik, mungkin sentuhan Sir Alex memang ajaib. Saat ini Smalling menjalani masa peminjaman di AS Roma dan mengharapkan transfer permanen.
3 dari 11

Phil Jones

Phil Jones (c) Coral
Phil Jones (c) Coral
Jones baru pindah dari Blackburn Rovers ke MU pada musim panas 2011, laga kontra Arsenal adalah laga keduanya jadi starter di Premier League. Sampai sekarang Jones masih menyandang status pemain MU, meski mungkin tidak lama lagi.
4 dari 11

Jonny Evans

Evans memainkan 29 pertandingan pada musim 2011/12 dan berhasil mendapatkan kepercayaan Sir Alex. Dia tidak benar-benar dipercaya pelatih-pelatih berikutnya, sekarang Evans sudah 32 tahun dan bermain untuk Leicester City.
5 dari 11

Patrice Evra

Patrice Evra (c) AFP
Patrice Evra (c) AFP
Evra bermain sebagai kapten pada laga tersebut karena cedera Nemanja Vidic. Dia merupakan salah satu pemain penting bagi MU selama bertahun-tahun. Evra pindah ke Juve pada tahun 2014, lalu ke Marseille tahun 2017, dan West Ham pada tahun 2018. Sekarang Evra sudah menikmati masa-masa pensiunnya.
6 dari 11

Nani

Nani (c) AFP
Nani (c) AFP
Nani mencetak salah satu gol dalam pesta delapan gol MU ke gawang Arsenal. Dia mengenakan kostum MU pada era 2007-2015. Sekarang Nani bertualang di MLS bersama Orlando City, klub yang dia bela sejak tahun 2019 lalu.
7 dari 11

Tom Cleverley

Cleverley tampil impresif pada masa peminjaman ke Wigan Athletic musim sebelumnya, dan dia jadi starter di musim 2011/12. Sayangnya karier Cleverley di MU tidak bertahan lama, dia pindah ke Everton pada tahun 2015 dan sekarang masih bermaun untuk Warford.
8 dari 11

Anderson

Pernah meraih Golden Boy, favorit Sir Alex, dan pernah meraih empat gelar Premier League. Sayangnya, karier Anderson tidak terlalu mulus. Dia meninggalkan MU pada tahun 2015 dan sekarang sudah gantung sepatu.
9 dari 11

Ashley Young

Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo
Young mencetak dua gol luar biasa pada pertandingan itu. Dia merupakan salah satu pemain yang paling bisa diandalkan selama bertahun-tahun, tapi MU memutuskan menjualnya ke Inter Milan pada awal tahun 2020 lalu.
10 dari 11

Wayne Rooney

Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney (c) AP Photo
Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney (c) AP Photo
Rooney mencetak hattrick pada laga tersebut, tepatnya dua tendangan bebas dan satu penalti. Rooney jelas merupakan salah satu striker terbaik MU, tapi regenerasi skuad membuatnya terpaksa pergi ke Everton, D.C. United, dan sekarang membela Derby County.
11 dari 11

Danny Welbeck

Welbeck pernah digadang-gadang jadi striker masa depan MU, tapi perkembangannya tidak terlalu baik. Dia meninggalkan klub pada tahun 2014, sempat membela Arsenal, sekarang masih berjuang di Watford.
Sumber: Manchester Evening News


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2