Audisi Bek Kiri Barcelona: 3 Nama Menjadi Kandidat, Siapa Paling Cocok?

Audisi Bek Kiri Barcelona: 3 Nama Menjadi Kandidat, Siapa Paling Cocok?
Raphael Guerreiro © DFL
             - Bek kiri menjadi masalah serius bagi Barcelona dalam beberapa musim ke belakang. Jordi Alba seperti bekerja sendirian di posisi itu karena para pelapisnya tidak mampu tampil sesuai harapan.
Jordi Alba tidak diragukan lagi mampu tampil konsisten. Mantan pemain Valencia tersebut tampil sangat bagus dan tidak tergantikan di posisi bek kiri klub asal Catalan tersebut.
Bukan hanya menjadi pilar bagi Barcelona, Jordi Alba juga menjadi andalan bagi timnas Spanyol. Tidak ada yang meragukan kualitas Jordi Alba. Hanya saja, belakangan performa sang pemain mulai menurun.
  
Jordi Alba tidak mendapat pesaing yang kompetitif untuk posisinya di Barcelona. Nama Junior Firpo yang dibeli awal musim 2019/2020 tidak tampil maksimal. Kini, Barcelona mencari bek kiri Barcelona.
Lantas, siapa saja bek kiri yang bisa dibeli Barcelona? Dikutip dari Sportsmole, Bolanet merangkumnya di bawah ini:

1 dari 3

Nicolas Tagliafico (Ajax)

Nicolas Tagliafico (Ajax)
Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. © AP Photo
Nicolas Tagliafico menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Ajax Amsterdam. Pada musim 2019/2020, dia telah memainkan 38 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.
Nicolas Tagliafico juga menjadi pilihan utama di posisi bek kiri timnas Argentina.
Pemain 27 tahun punya karakter bermain yang agresif. Karakter ini diyakini bakal cocok dengan Barcelona. Harga pasar Nicolas Tagliafico mencapai 22.4 juta pounds. Namanya masuk dalam daftar belanja Chelsea dan Arsenal.
2 dari 3

Juan Bernat (Paris Saint-Germain)

Juan Bernat (Paris Saint-Germain)
Juan Bernat © AP Photo
Juan Bernat bisa menjadi opsi ideal bagi Barcelona. Pemain yang kini membela PSG tersebut punya gaya bermain yang mirip dengan Jordi Alba. Juan Bernat punya drible dan umpan yang bagus.
Juan Bernat sempat bermain di Bayern Munchen, tetapi kalah bersaing dengan David Alaba di posisi bek kiri. Pemain 27 tahun kemudian pindah ke PSG pada 2018 lalu dan menjadi pilar penting klub.
Sebagai catatan, Juan Bernat pernah bermain untuk Valencia di masa lalu. Dia punya pengalaman bermain di La Liga yang bisa membantu untuk adaptasi dengan Barcelona.
3 dari 3

Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)
Raphael Guerreiro © DFL
Nama Raphael Guerreiro kini tengah naik daun. Performanya bersama Dortmund begitu mengkilap pada musim 2019/2020. Raphael Guerreiro punya kemampuan adaptasi taktik yang cukup bagus.
Pemain asal Portugal itu bisa bermain di sektor kiri pada formasi 3-4-3, 3-5-2, dan 4-3-3. Kelebihan ini bakal membuatnya menjadi pilihan menarik bagi Quique Setien.
Hanya saja, membeli Raphael Guerreiro bakal menjadi misi sulit bagi Barcelona. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Dortmund. Andai Dortmund ingin melepasnya, maka dipastikan tidak dengan harga yang murah.
Sumber: Sportsmole

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2