Van Persie Mengenang Masa-masa MU Punya Rooney dan Scholes

Van Persie Mengenang Masa-masa MU Punya Rooney dan Scholes
Robin Van Persie © AFP
      - Robin Van Persie mengenang kembali masa-masa dirinya masih aktif bermain dan membela Manchester United. Ia merasa beruntung karena kehadiran sosok seperti Wayne Rooney dan Paul Scholes di timnya.

Pria berkebangsaan Belanda tersebut memutuskan pindah dari Arsenal untuk memenuhi pinangan Manchester United pada tahun 2012 lalu. Sayangnya ia tidak bermain cukup lama di klub berjuluk the Red Devils tersebut.
Van Persie hanya bertahan selama tiga musim. Pada tahun 2015, ia memilih hijrah ke Turki guna bergabung dengan Fenerbahce. Kendati singkat, namun Van Persie sempat mengantongi catatan manis bersama the Red Devils.
Medali juara Premier League pertamanya, serta satu-satunya, berhasil ia dapatkan saat membela Manchester United. Tepatnya pada musim 2012/13 yang merupakan masa-masa terakhir Sir Alex Ferguson di Old Trafford.
Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.
1 dari 2

Rasanya Menyenangkan

Ya, perjalanan Van Persie di Old Trafford terbilang cukup singkat. Namun setidaknya bisa membekas di hati pria berusia 36 tahun itu.
Van Persie merasa senang karena ia berkesempatan untuk bermain bersama sosok penting seperti Paul Scholes dan Wayne Rooney. Ia jadi merasa tidak kesulitan mencetak gol jika mereka ada di sisinya.
"Saat anda memiliki pemain seperti Wayne, [Michael] Carrick, Scholesy - cepat atau lambat, mereka akan menemukan anda. Rasanya sangat menyenangkan," ujarnya kepada situs resmi Manchester United.
2 dari 2

Manfaat Bermain dengan Rooney dan Scholes

Selama tiga musim, Van Persie bermain dalam 194 laga di ajang Premier League dengan catatan 96 gol. Torehan itu sendiri bisa didapatkan karena asupan bola dari Scholes dkk.
"Itu lebih penting dari sekarang mendapatkan semua bola; Perasaan bahwa mereka bisa menemukan anda dari berbagai sudut," tambahnya.
"Karena itu, rasa percaya jadi selalu ada. Cepat atau lambat mereka akan menemukan saya, jadi bisa selalu merasa positif, sebab anda tahu momennya akan segera datang," pungkasnya.
Trofi Premier League bukanlah satu-satunya prestasi Van Persie selama membela Manchester United. Ia juga sukses meraih gelar Community Shield di tahun yang sama.
(Metro)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2