Perang Lawan Pandemi Corona, APSSI Buat Video Dukungan untuk Tenaga Medis

Perang Lawan Pandemi Corona, APSSI Buat Video Dukungan untuk Tenaga Medis
Yeyen Tumena © Bola.com/M.Iqbal Ichsan
       - Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) kembali menggelar kampanye melawan pandemi Corona. Kali ini, mereka membuat sebuah video pendek yang menunjukkan dukungan pada para tenaga medis, yang menjadi pejuang garda terdepan dalam menghadapi serangan virus ini.
Dalam video berdurasi 31 detik ini tampil sejumlah pelatih papan atas seperti Fakhri Husaini, Rahmad Darmawan, Djadjang Nurdjaman, Yeyen Tumena, dan kawan-kawan. Mereka tampil dalam potongan-potongan video yang dijadikan satu.
"Sebagai pelatih sepak bola, kami ingin membuktikan bahwa sepak bola itu memiliki kekuatan dahsyat untuk menggerakkan, menyatukan, dan memberi harapan. Kami tahu, kami berterima kasih atas pengorbanan dan keteguhan tim medis sebagai garda terdepan menghadapi serangan virus Covid-19. Tetaplah berjuang demi pulihnya Indonesia tercinta," kata para pelatih ini secara bergantian.
Saat ini, virus Corona, atau juga biasa disebut Covid-19, menjadi sebuah pandemi. Dalam catatan John Hopkins University Amerika, sampai Kamis (16/04) sudah ada 2.113.226 orang dari 185 negara yang positif terpapar virus Corona. Sementara, sejauh ini sudah ada 140.371 orang yang meninggal akibat paparan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.
Di Indonesia sendiri sejauh ini sudah ada 5516 kasus ditemukannya penderita Covid-19. Sampai saat ini, ada 4472 penderita yang masih dirawat, 496 orang meninggal dunia, dan 548 orang sembuh.
Di Indonesia perlawanan terhadap serangan pandemi Corona harus dibayar mahal. Sampai berita ini ditulis, sudah 24 dokter dan 12 perawat gugur. Sebagian besar mereka terpapar virus dari pasien yang dirawat. Hal ini, salah satunya, akibat kurangnya Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai.
Simak artikel selengkapnya di bawah ini.
1 dari 1

Persembahan bagi Tenaga Medis

Ketua APSSI, Yeyen Tumena, memgaku bahwa video ini dipersembahkan APSSI untuk tenaga medis. Ia mengaku kagum pada ketabahan, kerja keras, dan semangat juang tim medis dalam perang melawan Corona.
"Salut dan hormat kami untuk mereka," kata Yeyen, pada Bola.net.
"Teruskan berjuang demi pulihnya Indonesia tercinta," sambungnya.
Selain memberi sokongan moral melalui video, APSSI juga menggelar lelang memorabilia sejumlah pelatih papan atas Indonesia. Lelang ini merupakan upaya mereka menggalang dana untuk didonasikan pada pihak yang terdampak pandemi Corona di Indonesia, termasuk tim medis.
Lelang memorabilia ini mulanya digelar melalui akun @apssi.official. Namun, belakangan proses lelang dipindah ke akun @apssindonesia.official.
Rencananya, lelang yang bakal berlangsung sampai 29 Mei ini juga ditujukan untuk membantu pengadaan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis, agar meminimalisir risiko mereka terpapar virus Corona kala sedang menjalankan tugas.
(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2