Arsenal Sudah Dilarang Merekrut Shkodran Mustafi, Lihat Hasilnya Sekarang


Arsenal Sudah Dilarang Merekrut Shkodran Mustafi, Lihat Hasilnya Sekarang
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo
             - Pada tahun 2016 lalu, ternyata Arsenal sudah diberi peringatan untuk tidak merekrut Shkodran Mustafi dari Valencia. Namun mereka tak mengindahkan peringatan tersebut dan kini menuai hasilnya.
Mustafi didatangkan dengan mahar sebesar 36 juta pounds. Pada bursa transfer yang sama, klub berjuluk the Gunners itu juga merelakan Serge Gnabry pergi ke Bayern Munchen dengan lima juta pounds saja.
Arsenal membutuhkan sosok yang bisa diandalkan di jantung pertahanan. Namun sekarang, pria berdarah Jerman itulah yang dituding sebagai penyebab buruknya lini belakang the Gunners.
Musim ini, ia nyaris tak pernah dimainkan oleh Unai Emery. Sekalinya dimainkan, Mustafi malah membuat blunder fatal hingga Arsenal nyaris kalah dari Chelsea. Untungnya Mikel Arteta datang dan menyelamatkannya.
Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.
1 dari 2

Cagigao Larang Arsenal Rekrut Mustafi

Ternyata Arsenal sudah pernah diperingatkan untuk tidak merekrut Mustafi pada tahun 2016 lalu. Bahkan kata the Athletic, kepala divisi perekrutan the Gunners, Francis Cagigao, tidak memasukkan namanya di daftar belanja.
Hasilnya pun terlihat, Mustafi menjadi pembelian yang gagal. Arsenal bahkan sampai kesulitan ingin melepasnya pada bursa transfer Januari kemarin karena nyaris tidak ada yang meminatinya.
Belajar dari kesalahan, Arsenal pun mulai kembali mendengarkan Cagigao. Terutama semenjak Cagigao sukses membawa Gabriel Martinelli yang meledak meski ini baru musim perdananya di Premier League.
Cagigao sudah menghabiskan 15 tahun karir di Emirates, di mana ia memulai karirnya sebagai pemandu bakat biasa untuk Arsenal. Ia juga yang menemukan talenta pemain seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin.
2 dari 2

Arsenal Juga Dilarang Rekrut Lucas Perez

Selain Mustafi, Cagigao juga sempat melarang Arsenal untuk merekrut Lucas Perez dari Deportivo La Coruna pada tahun yang sama. Namun pada akhirya, pria asal Spanyol itu tetap didatangkan dengan mahar 12 juta pounds.
Benar saja, karir Lucas Perez tidak terlihat gemilang. Ia menjadi penghangat bangku cadangan selama dua musim dan hanya mampu mencatatkan satu gol dari 11 penampilan di ajang Premier League.
Cagigao melabeli Lucas Perez dengan sebutan 'pemain klub papan tengah'. Dan pernyataan Cagigao tepat, di mana sekarang Lucas Perez bermain untuk Alaves yang menempati peringkat ke-14 di klasemen sementara La Liga.
(Daily Mail)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2