Antonio Valencia Minta Manchester United Beli Pervis Estupinan, Siapa Dia?



Antonio Valencia Minta Manchester United Beli Pervis Estupinan, Siapa Dia?
Bek timnas Ekuador, Pervis Estupinan © Twitter
          - Antonio Valencia rupanya belum lupa dengan Manchester United, mantan klubnya. Antonio Valencia memberikan saran kepada Setan Merah untuk membeli pemain baru yakni Pervis Estupinan.
Antonio Valencia merupakan salah satu pemain penting dalam sejarah Manchester United. Pria asal Ekuador dibeli pada era Sir Alex Ferguson dan meraih banyak sukses bersama Setan Merah.
Valencia awalnya bermain sebagai winger, tetapi belakangan lebih moncer saat bermain sebagai bek kanan. Valencia pernah 'gagal' saat memakai nomor punggung 7, tetapi tampil gemilang dengan nomor punggung 26.
Setelah sepuluh tahun membela panji Setan Merah, Valencia pindah pada akhir musim 2018/2020. Kini, eks pemain Wigan tersebut pulang ke Ekuador untuk membela klub L.D.U. Quito.
1 dari 2

MU Disarankan Beli Pervis Estupinan

Antonio Valencia memberi saran untuk Manchester United. Tim yang kini dikomandoi Ole Gunnar Solskjaer diminta membeli Pervis Estupinan. Sang pemain rekomendasi berasal dari negara yang sama dengan Valencia, Ekuador.
"Dari sini, saya mengirim semua energi positif untuk Pervis Estupinan. Mudah-mudahan, itu [transfer ke Manchester] akan terjadi," kata Valencia dikutip dari Sportsmole.
Valencia tentu punya alasan mengapa memberi rekomendasi pada United untuk membeli Pervis Estupinan. Bukan sekadar berasal dari negara yang sama, tetapi performa apik pemain 22 tahun pada musim 2019/2020 lalu.
Pervis Estupinan tampil apik untuk Osasuna di posisi bek kiri. Mantan pemain Granda tersebut memainkan 26 laga di La Liga. Pervis Estupinan menjadi pemain dengan umpan silang terbanyak di La Liga, unggul dari Lionel Messi dan Martin Odegaard.
2 dari 2

Siapa Pervis Estupinan?

Pervis Estupinan hanya berstatus pemain pinjaman bagi Osasuna. Adalah Watford yang menjadi pemilik bek kiri andalan timnas Ekuador tersebut. Watford membelinya dari Udinese pada 2016 lalu.
Pervis Estupinan belum pernah sekali pun memainkan laga untuk Watford sejak dibeli. Sebelum dipinjamkan ke Osasuna, pemain kelahiran 21 Januari 1998 tersebut dipinjamkan ke Real Mallorca dan Almeria.
Pervis Estupinan juga pernah bermain di Granada. Selama ini, karirnya lebih banyak dihabiskan bermain di Spanyol. Walaupun dia juga pernah punya kontrak di Udinese.
Pada musim 2019/2020 ini, dari 26 laga di La Liga, Pervis Estupinan tampil pada 2337 menit. Pervis Estupinan mampu mencetak satu gol dan tiga assist. Pervis Estupinan tampil sangat bagus untuk posisi bek kiri.
Sumber: Sportsmole

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2