Mikel Arteta Sudah Hafal 'Jeroan' Man City, Arsenal Mungkin Menang?

Mikel Arteta Sudah Hafal 'Jeroan' Man City, Arsenal Mungkin Menang?
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta © AP Photo
    Kepercayaan Diri Mikel Arteta ketika mengatakan bahwa riwayatnya bekerja di Manchester City bisa membantu Arsenal patut diapresiasi. Dia percaya The Gunners bisa menyulitkan pasukan Josep Guardiola.
Duel sengit itu bakal berlangsung pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB mendatang. Pertandingan ini sangat penting bagi Man City yang baru saja kalah di kandang Manchester United akhir pekan lalu.
Di atas kertas Man City unggul segalanya, tapi Arteta mungkin siap memberikan kejutan. Dia adalah salah satu sosok yang paling mengenal cara kerja Man City di bawah Guardiola.
Apa yang mungkin dilakukan Arteta? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!
1 dari 2

Gagasan Jelas

Mengutip Football London, Arteta mungkin tidak sepenuhnya percaya bahwa riwayatnya bekerja di Man City bisa membantu, tapi setidaknya dia akan mencoba menjelaskannya pada skuad Arsenal.
Pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola, Arteta tahu apa yang akan dilakukan Man City, tapi bukan berarti bisa menghentikannya.
"Saya punya gagasan jelas tentang apa yang akan coba mereka lakukan, apa yang ingin mereka lakukan," buka Arteta.
"Tapi mencoba menghentikannya adalah hal yang benar-benar berbeda, juga usaha menciptakan masalah yang saya kira bisa kami lakukan untuk mereka."
2 dari 2

Hentikan Catatan Buruk

Menyebut Arsenal inferior dari Man City tidak cukup untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya. The Gunners benar-benar tertinggal dari sang juara bertahan.

Tercatat, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim ini, Man City menorehkan agregat skor 17-2 dari Arsenal. Angka itu brutal, menunjukkan betapa besarnya jurang yang memisahkan kedua klub tersebut.
"Ketika mereka berada di level terbaiknya, kami tahu apa yang mampu mereka lakukan, variasi permainan mereka. Pada akhirnya, ini soal pemain yang ada di lapangan dan performa mereka," tutup Arteta.
Bagaimanapun, duel tandang di Etihad Stadium ini akan jadi ujian untuk perkembangan Arsenal sejauh ini.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2