Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Liga Spanyol Sebelum Ditunda

Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Liga Spanyol Sebelum Ditunda
Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Sociedad. © AP Photo
              Persaingan ketat terjadi di papan atas klasemen La Liga musim 2019/2020. Untuk sementara, Barcelona berada di puncak klasemen sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona.
Awalnya, La Liga bakal tetap digelar akhir pekan ini dengan pertandingan tanpa penonton. Akan tetapi, pada hari ini, Kamis (12/3) La Liga mengonfirmasi bahwa kompetisi kasta teratas Spanyol itu resmi dihentikan.
Berdasarkan pernyataan resmi yang dirilis, La Liga, mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi setelah Real Madrid memutuskan mengkarantina tim mereka setelah ada salah satu pemain mereka (Pemain tim Basket Real Madrid) yang positif mengidap virus Corona.

"Mempertimbangkan kondisi yang beredar pada pagi ini, yaitu Real Madrid yang memutuskan untuk mengkarantina tim mereka dan juga kemungkinan ada pemain dari klub lain yang positif terjangkit, maka La Liga memutuskan untuk memasuki fase berikutnya dari protokol perlawanan terhadap COVID-19."
1 dari 2

Klasemen Sementara La Liga

Pihak La Liga mengambil keputusan kompetisi akan berhenti sampai dua pekan ke depan. Namun, bukan tidak mungkin bakal ada penundaan lebih lama lagi. Semua bergantung pada situasi yang terjadi.
Sebelum kompetisi resmi ditunda, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga pada pekan ke-27. Los Cules mendapatkan 58 poin, usai menang lawan Real Sociedad dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.
Real Madrid berada di posisi kedua dengan 56 poin. Los Blancos secara mengejutkan kalah 2-1 dari Real Betis. Padahal, di laga sebelumnya, Real Madrid meraih kemenangan di markas Barcelona.
Espanyol untuk sementara berada di dasar klasemen dengan 20 poin. Klub asal Catalan harus bersaing dengan Leganes [23 poin], Mallorca [25 poin], dan Celta Vigo [26 poin] untuk lolos dari jeratan degradasi.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2