Hal Menarik Usai Kekalahan MU Pada Liverpool

Liverpool sukses mengubur musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (17/12/2018). Bermain di Anfield, Liverpool menang telak 3-1 atas Setan Merah.
Gol pertama Liverpool dibuat oleh Sadio Mane pada menit 24. Umpan lambung Fabinho dimaksimalkan Mane lewat tendangan ke arah kanan gawang MU.
pencetak gol pertama sadio mane

Tertinggal satu gol, MU membalas dengan memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga dimaksimalkan Jesse Lingard untuk menjadi gol pada menit 33.
Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Liverpool baru bisa mencetak dua gol tambahan di babak kedua.
xherdan shaqiri liverpool

Xherdan Shaqiri yang masuk sebagai pemain pengganti memborong dua gol Liverpool. Pemain asal Swiss ini mencetak gol masing-masing pada menit 73 dan 80.
Kemenangan atas Manchester United membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Armada Jurgen Klopp mengemas 45 poin, unggul satu poin atas pesaing terdekat, Manchester City di posisi kedua.

Di sisi lain, Setan Merah tetap tertahan di peringkat keenam dengan 26 poin. Hasil minor ini juga mengancam posisi Mourinho di kursi manajer.
Sementara itu, beberapa fakta menarik tercipta dari pertandingan Liverpool Vs MU. Berikut fakta tersebut seperti dilansir Opta.

Fakta Menarik Liverpool Vs Manchester United
1. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mengalahkan semua 26 tim yang dia pernah hadapi di Liga Inggris.
2. Hingga pekan ke-17, MU baru mengemas 26 poin. Catatan itu menjadi raihan terburuk MU sejak musim 1990/91.
3. MU kini telah kebobolan 29 gol di Liga Inggris hingga pekan ke-17. Padahal, pada musim 2017/18, MU hanya kebobolan 28 kali di sepanjang musim.
4. Xherdan Shaqiri merupakan pemain Liverpool kedua setelah Nigel Clough yang berhasil mencetak dua gol di pertandingan perdananya melawan MU.
5. Kiper Liverpool, Alisson telah membuat blunder sebanyak yang dilakukan dua Simon Mignolet dan Loris Karius yakni dua kali.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2