Desak Premier League Musim Ini Dibatalkan, Legenda MU Minta Fans Liverpool Legawa

Desak Premier League Musim Ini Dibatalkan, Legenda MU Minta Fans Liverpool Legawa
Rio Ferdinand © AFP
         - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mendesak agar Premier League musim 2019-20 ini untuk dibatalkan jika wabah virus Corona makin memburuk di Inggris.
Saat ini kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut masih dihentikan, rencananya hingga 30 April 2020 mendatang. Namun, penundaan ini bisa lebih lama lagi jika nantinya keadaan belum kondusif.
Liverpool yang kokoh di puncak klasemen tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.
1 dari 2

Sepak Bola Tak Lebih Penting dari Nyawa

Bagi Ferdinand, pembatalan menjadi opsi paling masuk akal jika memang wabah ini semakin memburuk karena nyawa manusia lebih penting dari sekadar sepak bola.
"Saat-saat seperti kita menyadari betapa pentingnya olahraga, kontak, dan komunikasi. Ketika Anda terisolasi dan sendirian hanya dengan keluarga dekat Anda," ujar Ferdinand kepada BT Sport.
"Tapi saya pikir kita harus mempertimbangkan bahwa sepakbola hanya permainan. Kita melakukannya dengan sangat serius, tapi itu hanya sebuah permainan," lanjutnya.
"Gambaran yang lebih besar adalah apa yang sedang terjadi di masyarakat dan itu sebabnya saya sangat jelas dan yakin, jika kondisi tidak segera membaik dalam beberapa minggu ke depan, saya pikir musim perlu dibatalkan dan mulai lagi musim depan," tukasnya.
2 dari 2

Bukan Karena Liverpool Mau Juara

Fans Liverpool saat ini masih harap-harap cemas menunggu nasib gelar yang sudah di depan mata tim kesayangan mereka. Namun menurut Ferdinand, fans The Reds kali ini harus bisa legawa menerima kenyataan.
"Banyak orang seperti penggemar Liverpool akan selalu berkata, 'Oh, itu karena Anda tidak ingin Liverpool memenangkan liga'. Dengar, jika tim saya berada dalam situasi itu, saya akan memikirkan kesehatan orang-orang dan masyarakat luas daripada keuntungan saya sendiri," tutur Ferdinand.
"Ini adalah situasi di mana saya tidak peduli siapa yang akan naik, siapa yang berpotensi akan turun, siapa yang bisa memenangkan liga, dan siapa yang bisa finis di posisi Liga Champions," tandasnya.
Sumber: BT Sport

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2