Andai Gabung Liverpool, Bruno Fernandes Diyakini Gusur Wijnaldum

Andai Gabung Liverpool, Bruno Fernandes Diyakini Gusur Wijnaldum
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. © AP Photo
     Bruno Fernandes diyakini bakal jadi tambahan sempurna untuk skuad Liverpool yang sekarang. Gelandang Manchester United itu dinilai bisa menggusur posisi Georginio Wijnaldum.
Fernandes bisa jadi merupakan salah satu pembelian terbaik MU di bursa transfer Januari. Dia datang dan langsung membawa dampak besar, dengan 3 gol dan 3 assists dari 8 pertandingan sejauh ini.
Dampak gelandang 25 tahun ini begitu terasa. Permainan MU berkembang, yang terbukti dengan laju 11 pertandingan tanpa kekalahan.

Pemain dengan potensi seperti Fernandes jelas akan dengan mudah memperkuat tim mana pun, termasuk Liverpool yang nyaris sempurna. Benarkah demikian?
1 dari 2

Fernandes ke Liverpool

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain The Reds yang kin jadi analis Premier League, Steve Nicol. Menurutnya, pemain sekelas Fernandes akan dengan mudah masuk ke tim inti Liverpool.
Seandainya, Fernandes masuk ke tim Liverpool yang sekarang, Nicol tahu akan ada pemain yang dikorbankan. Tahun lalu dia pernah berkata akan mengorbankan Wijnaldum apabila Liverpool mendatangkan James Maddison, kini situasinya serupa untuk Fernandes.
"Pertanyaannya dahulu adalah: 'pemain mana dari tiga gelandang Liverpool sekarang yang akan dilepas jika Maddison datang?' dan saya menjawab Wijnaldum," buka Nicol kepada ESPN FC.
"Kini, saya kira saya akan memberikan jawaban yang sama, Wijnaldum [untuk Fernandes]."
2 dari 2

Gol dan Assists

Nicol tidak bermaksud meremehkan kontribusi Wijnaldum untuk Liverpool sejauh ini, hanya dia merasa The reds butuh pemain yang lebih baik. Wijnaldum hebat, tapi tidak bisa secara rutin menyumbang gol dan assists.
Pemain seperti Fernandes lebih dibutuhkan Liverpool yang sekarang. Dia membawa kreativitas, umpan-umpan kunci, juga assist dan gol. Gelandang sekelas ini jelas akan memudahkan pekerjaan trio Salah-Mane-Firmino.
Tentu sangat kecil kemungkinan Fernandes datang ke Liverpool, Nicol hanya berandai-andai. Setidaknya ada fakta yang sulit dibantah, bahwa Liverpool membutuhkan gelandang kreatif untuk membongkar lawan dengan pertahanan berlapis.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2