Daftar Klub Peserta Liga Primer Inggris Musim 2015/2016


Liga Primer Inggris musim 2014/2015 sudah berlalu, dengan Chelsea yang menjadi juaranya. Kini, English Premier League (EPL) musim 2015/2016 bakal segera digulirkan, tepatnya pada tanggal 8 Agustus nanti kompetisi paling bergengsi di Eropa ini bakal segera digulirkan. AFC Bournemouth, Watford FC, dan Norwich City FC merupakan tiga klub promosi di musim ini.
Perebutan gelar memang sengit, tapi mengingat posisi empat besar juga menjadi jaminan tiket ke Liga Champions musim berikutnya, maka tak mengherankan klub-klub kontestan EPL bersaing memperkuat skuad demi meraih gelar, berkompetisi di level eropa, atau sekedar terhindar dari jurang degradasi.

Berikut ini daftar 20 klub kontestan Liga Primer Inggris (English Premier League / EPL) musim 2015/2016:

NoTim
1AFC Bournemouth
2Arsenal FC
3Aston Villa FC
4Chelsea FC
5Crystal Palace FC
6Everton FC
7Leicester City FC
8Liverpool FC
9Manchester City FC
10Manchester United FC
11Newcastle United FC
12Norwich City FC
13Southampton FC
14Stoke City FC
15Sunderland AFC
16Swansea City AFC
17Tottenham Hotspur FC
18Watford FC
19West Bromwich Albion FC
20West Ham United FC

Dari ke-20 kontestan, Chelsea masih diunggulkan untuk dapat mempertahankan gelar juara. Namun, seperti kompetisi tahun sebelumnya, persaingan menuju ketangga juara akan berjalan ketat. Klub-klub papan atas seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal siap bersaing. Jangan dilupakan juga, tim kuda hitam semacam Tottenham Hotspur dan Everton yang siap menjadi tim kejutan seperti tahun-tahun yang sudah berjalan.



Kita nantikan saja, siapa yang bakal keluar menjadi juara di musim ini, dan tentu saja kita tunggu juga klub manakah yang bakal turun kasta atau terdegradasi ke divisi Champpionship. Akankah terjadi kejutan?, kita tunggu saja di akhir musim kompetisi nanti.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2