Mendamba "Jerman vs Spanyol" di Final Liga Champions


Sudah diketahui bahwa musim 2012/13 ini menghadirkan "dua negara" dalam semifinal liga champions. Jerman mengirimkan dua wakilnya di babak semi-final, yaitu Bayern Munich dan Borussia Dortmund, sedangkan Spanyol mengirimkan Real Madrid dan Barcelona.

Pada semi-final nanti, Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund, sedangkan Barcelona akan bertemu dengan Bayern Munich. Secara matematis kekuatan masing-masing tim merata, karena memang pada pertandingan sebelum-sebelumnya, keempat klub tersebut sudah menunjukkan kapasitas mereka, bahkan Real Madrid dan Dortmund merupkan dua klub yang pernah berada satu grup yang sama pada babak penyisihan.

Banyak yang berharap akan terjadi El Classico dibabak final nanti, Barcelona vs Real Madrid dianggap sebagai final yang layak dinantikan. Tapi, saya pribadi berharap akan terjadi pertemuan antara dua klub dari negara yang berbeda pada laga final nanti, yang artinya bahwa memungkinkan pertemuan antara Real Madrid vs Bayern Munich, atau Barcelona vs Borussuia Dortmund.

Akan sarat gengsi misalkan saja pertemuan klub dari dua negara yang berbeda pada babak final, tentu saja akan lebih menarik. Kalau pertemuan final antar klub dalam kompetisi yang sama, kesannya seperti liga domestik, dan saya pribadi menilai tak semenarik misalkan pertemuan antara tim dari dua negara yang berbeda. Apapun itu, kita berharap akan terjadi pertandingan yang menarik dibabak semi-final, dan nantinya akan memunculkan klub yang terbaik dibabak final. Tak perlu memilah, karena sepak bola memang susah diprediksi.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2