Apakah Manchester City Mampu Mengejar Manchester United?



Liga Primer Inggris musim 2012/13 sudah memasuki pekan ke-32, itu artinya bahwa pertandingan menyisakan enem pertandingan lagi, Sebelum memasuki pertandingan pekan ke-32, banyak yang memprediksikan gelar juara hampir pasti diraih oleh manchester United, tak berlebihan memang, karena selesih poin antara MU dengan peringkat dua (Manchester City) adalah 15 poin. Roberto Mancini selaku pelatih City juga sudah menyatakan kalau tim-nya sudah sulit untuk mengejar United.

Pekan ke-32 mempertemukan derby Manchester, dimana MU bertindak selaku tuan rumah saat menjamu City, banyak prediksi kalau gelar juara hampir pasti milik MU seandainya dalam pertandingan ini MU mampu mengalahkan City. Namun ternyata kenyataan berkata lain, meski bertindak selaku tuan rumah, MU tak mampu mengalahkan City, dan bahkan harus mengakui keunggulan City dengan skor 1-2.

Dengan hasil tersebut praktis membuat persaingan memanas kembali, karena selisih poin antara MU dengan City tinggal menyisakan 12 poin. Meski sulit karena menyisakan enam pertandingan lagi, secara matematis peluang City masih terbuka lebar, mengingat pada musim lalu City juga sukses mengejar ketertinggalan mereka dari MU.

Secara umum peluang MU masihlah besar, Sir Alex Ferguson tentu belajar dari pengalaman musim lalu, apalagi saat ini peluang gelar bagi MU hanya menyisakan liga primer saja. Pendukung City boleh saja berharap tentang "keajaiban" seperti musim lalu, tapi hanya dengan sisa enam pertandingan lagi saya pikir MU masihlah digaris terdepan untuk memenangi gelar juara di musim ini.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2