Manchester United Kandidat Juara Liga Inggris 2012/13


Liga Primer Inggris (EPL) musim 2012/13 sudah melakoni separuh jalan, sudah 19 pekan berlangsung, Manchester United masih bercokol pada posisi teratas, unggul 7 poin dari Manchester City. Selisih poin yang kian lebar terkait pada pertandingan terakhir di 'boxing day' dimana United secara dramatis mampu menundukkan tamunya Newcastle United setelah tiga kali tertinggal. Sedangkan City harus takluk oleh tuan rumah Sunderland.

Meski masih menyisakan banyak pertandingan, tapi melihat peta persaingan yang ada saat ini rasa-rasanya pendukung MU layak berharap banyak, pasalnya penampilan City sedang naik turun, sedangkan Chelsea yang berada di posisi ketiga juga masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

Yang patut menjadi catatan bagi pasukan Sir Alex Ferguson adalah keroposnya lini pertahanan mereka, sehingga sangat rawan kemasukan gol dan perlu pembenahan. Trasfer window di bulan Januari bakal dimanfaatkan oleh tim-tim di liga eropa untuk berbenah, dan barangkali juga akan dilakukan oleh tim-tim di liga inggris.

Patut ditunggu langkah tim-tim kontestan liga inggris untuk dapat menggoyang keperkasaan United di puncak klasemen, dan seandainya MU konsisten dengan gaya permainan serta bisa memperbaiki kelemahan mereka di lini pertahanan, peluang juara bagi United sangat terbuka lebar. Tanpa mengecilkan tim peserta EPL lainnya, tak ada salahnya kalau saya menjagokan Manchester United, bukan?. :)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2