Review: Chelsea Tersungkur di Kaki West Brom



 Chelsea harus merasakan kegarangan West Brom yang di awal musim ini tampil mematikan. Bertamu ke The Hawthorns Sabtu (17/11), The Blues dipaksa takluk dengan skor 1-2.


Sang kampiun Eropa harus mengatasi jadwal berat mereka jelang terbang menuju Piala Dunia Antar Klub tanpa John Terry yang dihantam cedera. Absennya sang kapten begitu terasa karena nampak sekali lubang yang ditinggalkannya di lini belakang The Blues.

West Brom yang dalam beberapa pekan terakhir tampil garang menunjukkan tajinya dengan tampil agresif sejak awal. Upaya tuan rumah segera menuai hasil setelah mereka mencetak gol cepat saat laga belum genap 10 menit.

Umpan silang James Morrison disambut Shane Long yang dengan bebas menyambutnya dengan sundulan akurat dari kotak penalti Chelsea, tanpa bisa dihentikan kiper Petr Cech. 1-0 West Brom memimpin.

Terkejut oleh gol cepat lawan, Chelsea berusaha bangkit namun upayaDaniel Sturridge yang diandalkan di lini depan tak menemui sasaran. Sementara tuan rumah tetap tampil membahayakan lewat aksi-aksi Long.

Usaha keras Chelsea menemui hasil di menit 39 setelah Eden Hazardmenuntaskan umpan crossing Cesar Azpilicueta untuk memaksakan hasil imbang 1-1 saat kedua tim memasuki rehat turun minum.

Di babak kedua Chelsea berusaha mengambil inisiatif serangan, namun hal itu justru membuat lini pertahanan mereka menyisakan lubang yang sekali lagi dimanfaatkan dengan baik oleh West Brom.

Belum lima menit laga berjalan, tuan rumah kembali unggul. Kali ini Shane Long yang mengirim umpan kepada Peter Odemwingie yang dengan leluasa menempatkan bola ke gawang Cech dengan sundulan akuratnya.

Gol tersebut sontak membuat skuad Chelsea tergugah dan melancarkan serangan bertubi ke jantung pertahanan tuan rumah. Meski mendominasi laga, penyelesaian akhir yang buruk membuat segudang peluang Chelsea sirna tak berarti.  Bahkan beberapa kali mereka nyaris dihantam serangan balik West Brom.

Kreativitas serangan The Blues seolah buntu dan tak mampu menembus kokohnya pertahanan West Brom. Hingga wasit meniup peluit panjang, mereka gagal menyamakan kedudukan dan harus rela mengecap kekalahan kedua musim ini.

Kegagalan meraup tiga poin membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga dan ironisnya mereka mulai dibayangi West Brom yang kini terpaut satu poin saja di peringkat keempat.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2