Review: Kemenangan Pertama Madrid, Gol Perdana CR7


  Real Madrid meraih kemenangan pertama dan Cristiano Ronaldo mencetak gol perdana di La Liga 2012/13. Itu terjadi saat Madrid menjamu Granada di jornada tiga.


Madrid menang 3-0 di Santiago Bernabeu, Senin (03/9). CR7 menyumbang dua gol pembuka dan Gonzalo Higuain mencetak yang ketiga. Granada, yang bermain dengan 10 orang sejak Borja Gomez dikartu merah pada menit 60, tak mampu membalas satu gol pun.

Madrid ditahan Valencia dan kalah dari Getafe di dua laga awal. Setelah menjuarai Supercopa de Espana berkat kemenangan atas Barcelona beberapa hari sebelumnya, atmosfer positif pun menyelimuti skuad Madrid. Hasilnya, kemenangan pertama di pentas liga musim ini berhasil mereka amankan.

Arsitek Madrid Jose Mourinho memberikan debut La Liga kepada Luka Modric, yang bermain beberapa menit saat melawan Barcelona, tapi Michael Essien, pemain baru Madrid yang lain, tidak dibawanya serta.

Madrid tak membuang waktu. Mereka langsung menggebrak begitu wasit Jose Luis Gonzalez meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Mendominasi hampir seluruh penjuru lapangan, Madrid kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Granada. Butuh waktu hingga menit 26 bagi mereka untuk membuka keunggulan, yaitu ketika tendangan Ronaldo dari sudut sempit memanfaatkan operan Callejon melewati kaki kiper Granada dan bersarang di gawang.

Gol Ronaldo adalah satu-satunya pembeda di babak pertama. Masuknya Angel Di Maria membuat serangan Madrid kian tajam di paruh kedua.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit 53 dengan memaksimalkan bola rebound hasil tepisan kiper Granada. Itu adalah golnya yang ke-150 untuk Madrid.

Pada menit 60, Granada kehilangan satu pemain setelah Borja Gomez mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Ronaldo.

Higuain, yang masuk menggantikan Ronaldo pada menit 64, melebarkan selisih skor sekaligus mencetak gol ketiganya di La Liga musim ini setelah 12 menit masuk lapangan. Gol Higuain sempat diprotes beberapa pemain Granada. Mereka menganggap Benzema berada dalam posisi offside sebelum mengirim assist kepada Higuain.

Madrid pun terhindar dari catatan buruk Mei 2009, yaitu terakhir kalinya mereka melalui tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Madrid 3-0 Granada
26' (1-0) Ronaldo
53' (2-0) Ronaldo
76' (3-0) Higuain

Susunan pemain Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa (kuning 69'), Pepe (kuning 39'), Ramos, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo (Higuaín 64'), Modric (Ozil 58'), Callejon (Di Maria 46'); Benzema.
Cadangan: Adan, Varane, Kaka, Ozil, Albiol, Higuain, Di Maria.

Susunan pemain Granada: (4-2-3-1): Tono; Nyom, Borja (kuning 13', merah 60'), Inigo Lopez, Siqueira; Rico, Iriney; Orellana (Romero 74'), Ortiz (Torje 69'), El Arabi (Mainz 62'); Floro Flores.
Cadangan: Roberto, Mainz, Jaime, Machis, Bryan Angulo, Torje, Moses.

Statistik Madrid - Granada
Gol: 3 -0
Shots: 22 - 7
Shots on goal: 8 - 0
Penguasaan bola: 70% - 30%
Pelanggaran: 12 - 11
Corner: 6 - 3
Offside: 7 - 1
Kartu kuning: 2 - 0
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 0 - 5.

Source: http://www.bola.net/spanyol/review-kemenangan-pertama-madrid-gol-perdana-cr7-589eb6.html

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2