Review: Hat-trick RVP di Laga Spesial Fergie


 Robin van Persie menjadi bintang di laga spesial Sir Alex Ferguson. RVP mencetak hat-trick ke gawang Southampton dan memberi kemenangan di partai liga Fergie yang ke-1000 sebagai manajer Manchester United.


United menang 3-2 atas Southampton di St Mary's Stadium pada pekan ketiga Premier League 2012/13, Minggu (02/9), dan Van Persie mencetak golnya yang ke-100 di Premier League. Tambahan trigol itu melesatkan Van Persie ke puncak daftar top scorer sementara Premier League 2012/13 dengan koleksi empat gol bersama Michu (Swansea).

Pertandingan berjalan cukup seimbang dan pertarungan banyak terjadi lini tengah. Tuan rumah membuka keunggulan lewat sundulan Rickie Lambert di menit 16, tapi finishing berkelas Van Persie tujuh menit berselang membuat kedudukan kembali imbang hingga jeda.

Babak kedua memanas. Saints memimpin lagi berkat gol Morgan Schneiderlin pada menit 55 dengan sebuah sundulan dalam posisi tak terkawal. Schneiderlin leluasa menyundul masuk umpan silang Lambert setelah Patrice Evra, yang mengawalnya, terpeleset di depan gawang.

Van Persie berpeluang mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit 69, tapi eksekusinya terlalu lemah dan bisa dimentahkan oleh kiper Southampton. Penalti itu sendiri diberikan wasit Mike Dean setelah Hooiveld menjatuhkan Van Persie di area terlarang.

Di penghujung laga, ketika tensi makin meningkat dan kubu tim tamu makin cemas karena terancam pulang dengan tangan hampa, Van Persie membayar lunas kesalahannya. Dia mencetak dua gol tambahan dan memastikan United pulang dengan tiga angka. Gol penutup itu adalah gol ke-100 Van Persie di Premier League. Sensasional!

Kemenangan ini membuat United menempati peringkat lima klasemen sementara dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan.

Southampton 2-3 United
16' (1-0) Lambert
23' (1-1) Van Persie
55' (2-1) Schneiderlin
87' (2-2) Van Persie
92' (2-3) Van Persie

Susunan pemain Southampton: K Davis, Clyne, Fox, Fonte, Hooiveld (kuning 69'); Puncheon (Mayuka 74'), S Davis, Lallana (Rodriguez 79'), Schneiderlin, Ward-Prowse; Lambert (Do Prado 75').
Cadangan: Gazzaniga, Rodriguez, Lee, Do Prado, Richardson, Mayuka, Seaborne.

Susunan pemain United: Lindegaard; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Cleverley (Scholes 61'), Carrick, Kagawa (Nani 61'); Valencia, Van Persie, Welbeck (Hernandez 72').
Cadangan: De Gea, Evans, Giggs, Hernandez, Nani, Scholes, Powell.

Statistik Southampton - United
Gol: 2 -3
Shots: 15 - 20
Shots on goal: 4 - 7
Penguasaan bola: 45% - 55%
Pelanggaran: 8 - 4
Corner: 4 - 7
Offside: 2 - 2
Kartu kuning: 1 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 2.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2