Preview: Spanyol vs Arab Saudi, Laga Jelang Kualifikasi


Menjelang babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Spanyol akan menjalani laga persahabatan melawan Arab Saudi di Estadio Municipal, Spanyol, (8/9).


Meski baru saja merengkuh titel Eropa kedua secara berturut-turut, namun La Furia Roja tampaknya masih sangat berambisi melakukan hal serupa di level yang lebih tinggi dari Euro.

Sebelum melawan Georgia di laga resmi, Spanyol akan melakukan pemanasan menghadapi Arab Saudi yang saat ini dilatih oleh mantan pelatih Barcelona FC, Frank Rijkaard.

Kendati bermain di laga pemanasan, namun pelatih Vicente Del Bosque sepertinya enggan menampilkan para pemain lapis kedua, mengingat para pemain inti tidak bermain bersama setidaknya dalam dua bulan.

David Villa yang baru sembuh dari cedera patah kaki rencananya akan tetap dibawa Del Bosque ke dalam skuad. Namun untuk menjadi starter, ia masih harus menunggu nasib sial bagi Fernando Torres di lini depan.

Defender Carles Puyol belum akan dibawa ke dalam tim, mengingat ia masih harus menjalani pemulihan cedera retak pada tulang pipinya. Ketiadaan Puyol membuat Sergio Ramos dan Gerard Pique akan menjadi tembok andalan Spanyol.

Del Bosque tampaknya masih akan mengadopsi formasi 4-3-3, dengan trio midfielder Xavi, Xabi Alonso dan Sergio Busquets di tengah.

Sementara peraih gelar pemain terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta akan mendampingi ujung tombak Torres di sisi kiri penyerangan, dengan Pedro Rodriguez di sayap kanan.

Di sisi lain, Arab Saudi akan tampil tanpa beban, menyusul kegagalan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia di Brasil mendatang, setelah hanya mampu menang sekali dari seluruh laga penyisihan zona Asia.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Xavi, Xabi Alonso, Busquets; Pedro, Torres, Iniesta.

Arab Saudi (4-4-2): Abdullah; Al-Zori, Hawsawi, Al-Mousa, Al-Sharani; Al-Fraidi, Al-Jassim, Ali-Karimi, Al-Shalhoub; Al-Qahtani, Al-Shamrani.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2