Preview: Brasil vs Afrika Selatan, Samba Jajal Bafana


Si tuan rumah Piala Dunia 2014 Brasil memanfaatkan kalender internasional dengan menjajal host Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.


Dini hari nanti Sabtu (08/9) Mano Menezes dan pasukannya akan menyambut kunjungan Bafana Bafana di Sao Paulo.

Sekaligus menjadi laga perdana Samba di hadapan publik mereka sendiri, setelah selama setahun terakhir selalu menggelar friendly di luar Brasil.

Samba diprediksi akan melakukan beberapa bongkar pasang di starting line up mereka. Pemain yang tampil buruk di Olimpiade kemarin akan dipreteli.

Thiago Silva disiapkan berduet dengan bek Chelsea David Luiz. Sementara lini tengah akan dihuni Ramires dan Paulinho.

Dani Alves mungkin akan diturunkan sejak menit awal sebagai bek sayap kanan. Meski kebugarannya sempat terganggu. Rekannya di Barcelona, Adriano juga bisa jadi alternatif.

Pelatih Afsel Gordon Igesun dipaksa melakukan perombakan skuad setelah sejumlah pemain yang dibawa malah cedera. Sibaya Nomvete cedera, sementara penggantinya Edward Manqele tidak diperbolehkan ikut oleh klubnya.

Namun ada hikmah di balik cederanya Nomvete, hal ini membuat Benni McCarthy masuk kembali ke skud timnas, dan berpeluang mencatatkan capsnya yang ke-80.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Brasil (4-2-3-1): Diego Alves; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Ramires, Paulinho; Lucas, Oscar, Neymar; Leandro Damiao.
Afrika Selatan (4-4-2): Khune; Gaxa, Khumalo, Fransman, Tshabalala; Mahlangu, Dikagcoi, Letsholonyane, Serero; Parker, Ndlovu.



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2