Platini Cibir Penggunaan Garis Gawang



Presiden UEFA Michel Platini tetap menolak penggunaan teknologi garis gawang meski akan segera digunakan di Liga Inggris tahun depan.


Liga Primer Inggris akan segera mengimplementasikan sistem baru itu pada musim 2013/14, setelah sebelumnya ada tekanan dari publik yang menginginkan wasit dibantu oleh teknologi untuk menentukan keputusannya.

Meski begitu, Platini tetap pada pendiriannya. Dia malah mengusulkan menambah perangkat pertandingan dilapangan daripada penggunaan teknologi seperti itu.

"SO what, apakah kita juga perlu teknologi untuk mentukan offside?" ujar Platini seperti dilansir London Evening Standard.

"Seseorang akan memutuskan untuk menyaksikan siaran ulang dan memberitahukannya kepada wasit? Bagaimana jika dia itu berasal dari Arsenal, padahal yang membuat gol adalah Tottenham, apa yang akjan dia lakukan?" ujarnya menyindir.

"Ide saya untuk membantu wasit adalah dengan menambahkan lebih banyak lagi perangkat pertandingan.

"Saya tidak akan pernah membenarkan penggunaan teknologi seperti itu, meski saat ini saya berumur 57 tahun. Teknologi membantu wasit, say rasa tidak tuh," sergahnya.

Saat ditanya mengenai penambahan perangkat itu tidak akan menggantikan penggunaan teknologi, tetap saja Platini ngotot.

"Sekarang bagaimana kita akan menggunakan teknologi garis gawng itu di setiap pertandingan? Kita pasti akan menghabiskan banyak uang. Sekarang lihat saja dulu Inggris menggunakannya, lihat apakah itu berguna atau tidak?" tegasnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2