Pemilik Liverpool Tenangkan Fans Lewat Surat Terbuka



Pemilik klub Liverpool, John W. Henry menulis surat terbuka kepada para pendukung The Reds, seputar kegagalan mereka di bursa transfer.


Sejumlah pihak di Anfield memang tengah mempermasalahkan kebijakan transfer yang diterapkan manajemen klub, yang akhirnya berbuah kegagalan merekrut penyerang Fulham, Clint Dempsey dan sejumlah target lainnya.

Dipinjamkannya Andy Carroll ke West Ham dan kekalahan telak dari Arsenal pekan kemarin diakui sebagai imbas dari gonjang-ganjing yang tengah menimpa kubu The Reds.

Henry, sebagai orang yang berpengaruh di klub pun berupaya menjelaskan apa yang tengah terjadi di dalam klub. Salah satunya adalah merilis surat terbuka, seperti tertulis sebagian berikut:

"Saya kecewa sebagaimana semua pihak yang terkait dengan Liverpool FC, bahwa kami tidak dapat menambah pemain depan di bursa transfer musim panas ini. Tetapi itu bukan karena lemahnya niat dan upaya dari semua bagian yang terlibat."
 

"Mereka berjuang keras di hari terakhir bursa transfer pada sejumlah target penyerang dan sayangnya kami tidak dapat mencapai kesepakatan untuk membawa beberapa target tersebut."

"Sebuah masa transfer musim panas, yang memasukkan tiga pemain muda dan signifikan seperti Joe Allen, Nuri Sahin dan Fabio Borini, ditambah dua pemain muda potensial seperti Oussama Assaidi dan Samed Yesil, tidak bisa dianggap kegagalan karena kami tengah membangun tim masa depan."

"Dan juga seharusnya seseorang meminimalkan pentingnya menjaga pemain terbaik kami sepanjang bursa transfer. Kami sukses mempertahankan Daniel Agger, Martin Skrtel dan Luis Suarez. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan mereka kepada klub."


Lebih dari itu, Henry juga menegaskan bahwa pihak klub tidak memangkas estimasi biaya transfer, meski akhirnya mereka gagal memboyong Dempsey di hari terakhir bursa transfer.

Ia juga menjelaskan mengenai target The Reds, yang serupa dengan sejumlah tim lain di Liga Inggris, yakni menjuarai Premier League sesegera mungkin.

Henry juga tampak mengajak para pendukung The Reds untuk memberi kesempatan dan waktu bagi pelatih Brendan Rodgers, untuk menerapkan dasar permainan yang atraktif dan efektif.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2