Liga Champions - De Gea: City Mampu Kalahkan Madrid atau Barca



Bermain untuk Manchester United, David de Gea tetap memberikan penilaian positif untuk klub rival, Manchester City. De Gea menyebut City akan jadi lawan menakutkan di Liga Champions, untuk Real Madrid atau Barcelona sekalipun.


Musim lalu langkah City di Liga Champions hanya sampai fase grup saja. Tergabung bersama Bayern Munich, Napoli, dan Villarreal, The Citizens harus rela "turun kasta" ke Liga Europa karena cuma bisa finis di posisi tiga klasemen akhir grup.

Musim ini City, yang menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, ada satu grup bersama dengan Madrid, Ajax, dan Borussia Dortmund. Meski berada di grup maut, De Gea menilai City tetap amat berbahaya.

"City adalah sebuah tim bagus. Mereka disarati pemain hebat di seluruh posisi. Para pemain cadangan mereka pun tak kalah oke. Akan sulit buat Real Madrid, baik di Bernabeu maupun di Manchester," katanya ke Marca seperti dikutip Soccerway.

Penilaian yang diberikan De Gea itu bukan opini biasa mengingat di Spanyol dulu ia cukup kenal dengan gaya Real Madrid--semasa masih membela Atletico Madrid. Sedangkan di Inggris ia membela MU yang kebetulan juga rival sekota City.

Ketangguhan City, lanjut De Gea, banyak bertumpu kepada lini serangnya yang tajam dan bergaya amat ofensif, dengan mengandalkan serangan-serangan cepat dan lugas.

"Timnya dipenuhi banyak pemain hebat, yang sangat berbakat dan bisa menghantam Anda kapan saja. Mereka mampu mengalahkan siapapun, baik itu Real Madrid ataupun Barcelona," analisis kiper asal Spanyol itu.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2