Ingin Tiru Fergie, Mou Berencana Latih 20 Tahun Lagi


Empat bulan lagi Jose Mourinho akan berusia 50 tahun. Namun ia merasa masih sangat muda untuk ukuran seorang pelatih. Manajer Real Madrid ini berpendapat bahwa dirinya baru berada di awal karier profesionalnya.


Mou melihat karier kepelatihan Sir Alex Ferguson sebagai tolok ukur. Fergie mampu mengemban jabatannya sebagai pelatih Manchester United dengan baik meski usianya telah masuk kepala tujuh. Mou ingin mengikuti jejak seniornya itu.

"Saya paham benar mengapa Alex masih bekerja, saya rasa saya akan mengikuti jejaknya. Saya sangat mencintai sepakbola, saya menyukai pekerjaan sebagai pelatih. Saya masih sangat muda di usia 50 tahun dan saya percaya masih banyak tantangan yang tersaji di depan saya," ucap Mou.

Meski bertekad akan terus melatih, Mou mengakui bahwa angka 50 bisa saja membawa dampak buruk bagi dirinya. Alasannya sederhana saja, angka itu membuat seseorang sadar bahwa waktu bisa berjalan dengan sangat-sangat cepat. Akhirnya, angka itu membuat manusia sadar bahwa kehidupan itu sangatlah singkat.

"Angka itu membuat saya berpikir dan melihat kembali ke belakang. Saya bahagia karena merasa telah melakukan banyak hal luar biasa dalam hidup saya. Saya berterima kasih kepada tuhan atas semua yang diberikannya kepada saya," pungkas Mou.



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2