Fabregas Betah di Barca Meski Sering Jadi Cadangan



Barcelona - Meski kini tidak lagi mendapat peran penting dalam skuad pilihan pelatih Tito Vilanova, Cesc Fabregas menyatakan akan tetap setia bersama Barcelona.


Gelandang 25 tahun itu hanya diberi kesempatan tampil selama satu jam saat Barcelona mengalahkan Valencia 1-0 akhir pekan lalu. padahal sebelumnya dia juga telah absen dalam dua laga Barca.

"Saya datang ke sini untuk berkarir jangka panjang," kata Fabregas kepada Diari ARA.

"Orang-orang banyak bertanya banyak karena saya adalah pemain yang mahal yang dibeli Barca. saya tidak akan menyerah, bila perlu saya ingin pensiun di Barca.

Gelandang 25 tahun itu tahu betul dia berada di klub terbaik sedunia, yang sarat persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

"Saya tahu saya bermain di sini untuk bersaing dengan para pemain terbaik di dunia. Saya akan bekerja keras untuk mengasankan pelatih," tegasnya.

Pemain internasional Spanyol ini juga berharap agar klub asal Katalan itu tetap mempertahankan markas mereka di Camp Nou. Itu dia ungkapkan bercermin pada pengalamannya saat masih berseragam Arsenal. Saat itu klub 'Meriam London' harus pindah markas dari Stadion Highbury ke Emirates. Akibatnya atmosfer kemenangan milik Arsenal tertinggal di stadion mereka yang lama.

"Camp Nou adalah stadion raksasa," katanya.

"Saya tidak ingin Barca mengalami hal yang sama seperti Arsenal. Meski besar, Emirates bukanlah Highbury.

"Highbury itu sangat kecil, tapi memiliki pesona. Emirates adalah stadion yang besar dan modern. Tapi tetap saja bukan Highbury," katanya menandaskan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2