Ungguli Messi dan Ronaldo, Iniesta Terbaik di Eropa


Andres Iniesta terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player in Europe Award 2011/12. Gelandang Barcelona itu mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesaing utamanya.


Musim lalu, pada edisi perdana, Iniesta finis di bawah Messi. Kali ini, setelah membantu Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa, dia pun sukses mengalahkan rekan seklubnya itu serta bintang Real Madrid Ronaldo dan berdiri di puncak Eropa.

Iniesta, 28, mendapatkan suara terbanyak dalam jajak pendapat yang melibatkan para jurnalis olahraga dari tiap asosiasi sepakbola di bawah naungan UEFA. Dia menerima penghargaan ini setelah drawing fase grup Liga Champions 2012/13 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8).

UEFA Best Player in Europe Award digagas oleh Presiden UEFA Michel Platini dengan tujuan menghidupkan kembali semangat penghargaan European Footballer of the Year yang lama. Jajak pendapat itu sendiri didasarkan pada performa para pemain yang bersangkutan di semua kompetisi musim 2011/12, baik domestik atau internasional, baik level klub maupun tim nasional.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2