Friendly: Barcelona Tundukkan United Via Adu Penalti



Bola.net - Duel menarik tercipta di Swedia kala Manchester United bersua Barcelona. Tidak ada gol tercipta sepanjang waktu normal. Keadaan yang sama berlanjut ke babak perpanjangan. Adu penalti tak terelakkan. Blaugrana akhirnya menang 2-0 lewat kontes tendangan 12 pas.

Dalam turnamen pramusim bertajuk Super Match yang digelar di Ullevi, Gothenburg, Kamis (09/8) dini hari itu, Barcelona menang lewat penalti Xavi dan Gerard Pique setelah Nani serta Ashley Young gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor United.

Kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk kapten Nemanja Vidic di kubu United dan Carles Puyol di pihak Barcelona, yang sama-sama baru pulih dari cedera. Barcelona mendominasi dan memiliki lebih banyak peluang di babak pertama dengan Lionel Messi, seperti biasanya, menjadi pemain paling berbahaya dalam setiap serangan mereka. Di tengah tekanan, United sebenarnya punya kesempatan emas untuk unggul, tapi penalti Wayne Rooney masih bisa dimentahkan oleh Victor Valdes.

Itu merupakan kontribusi terakhir Rooney. Saat jeda, Sir Alex Ferguson memasukkan Shinji Kagawa dan Michael Carrick, sementara Tito Vilanova memberi tempat untuk Xavi, Pedro, Pique, Pinto serta Cesc Fabregas.

Di babak kedua, Kagawa nyaris memberikan dampak instan, tapi Pinto, yang mengambil alih tempat Valdes, melakukan diving save untuk menepis tendangan pemain timnas Jepang itu.

Keadaan tanpa gol bertahan hingga babak kedua dan extra time. Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang lewat adu penalti, yang hanya dibatasi tiga tendangan untuk masing-masing tim. Eksekusi penendang pertama United, Nani, membentur mistar. Xavi lalu menempatkan Barcelona di depan sebelum Young juga gagal untuk United. Setelah itu, Pique memastikan kemenangan Blaugrana.

Susunan pemain United: De Gea; Valencia, Vidic, Ferdinand, Evra; Nani, Anderson, Scholes, Young; Rooney, Welbeck.
Cadangan: Lindegaard, Berbatov, Hernandez, Carrick, Powell, Kagawa, Macheda, Wootton, Brady, M Keane, Lingard.

Susunan pemain Barcelona: Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Roberto, Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Tello.
Cadangan: Pinto, Pique, Fabregas, Xavi, Villa, Bartra, Rodriguez, Alba, Montoya, Afellay, Fontas, Sanchez, Rafinha.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2